Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Yonif 126/KC Melaksanakan Sweeping Di Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Melaksanakan Sweeping Di Perbatasan

Wembi – Satgas Yonif 126/KC Pos Km 76 melaksanakan sweeping rutin di Jl. Trans Papua Kampung Wembi Distrik Mannen, Kabupaten Keerom. Jumat (18/01/2019)

Kegiatan Sweeping ini dilaksanakan untuk mencegah tindak pidana dan menciptakan rasa aman serta mencegah peredaran barang-barang terlarang di wilayah perbatasan.

Kegiatan Sweeping dilaksanakan mulai pukul 13 .00 WIT di depan Pos Km 76 di jalan Trans Papua yang dipimpin oleh Komandan Pos Sertu Josua Hasibuan beserta 12 orang anggota.

Dari pelaksanaan Sweeping pada pukul 15.20 WIT ditemukan 1 butir munisi pistol dalam laci mobil strada triton yang dikemudikan oleh Ahmad Rizaldi yang datang dari Jayapura menuju Membramo Raya.

Selanjutnya pada pukul 16.30  memeriksa mobil Grand Max warna hitam yang dikemudikan saudara Eko juga menemukan minuman keras 3 botol jenis Jenever pemilik saudari Sinar yang di bawa dari Abepura menuju Yabanda.

Komandan Pos KM 76 Sertu Josua Hasibuan menyampaikan sesuai perintah Komandan Satgas Yonif 126/KC untuk mengantisipasi keamanan dan mencegah peredaran barang-barang terlarang selalu melaksanakan sweeping rutin di Jalan Trans Papua.

Dalam pelaksanaan sweeping ini juga dilaksanakan langkah-langkah persuasif     dan pembinaan kepada warga yang membawa minuman keras setelah pelakunya dimintai keterangan kemudian pelaku dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya sedangkan barang bukti diamankan untuk diserahkan ke komando atas. (Prd/Cen)

About redaksi