Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berbakti Untuk Masyarakat Tapal Batas RI

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Pos Wembi melaksanakan kegiatan mengajar di SD YPPK Kp.Wembi, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Prov. Papua, Senin (16/1/2023).

Sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa khususnya anak-anak Desa Wembi, Pos Wembi ikut serta dalam kegiatan mengajar di SD YPPK Wembi. Adapun materi yang diajarkan berupa pengetahuan menghitung dasar, bela negara, serta materi tata cara upacara bendera.

“Kehadiran personel Pos Wembi dalam kegiatan mengajar di sekolah diharapkan dapat memberi dampak yang positif mengingat materi yang diberikan yakni berupa bela negara dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sangat penting untuk ditanamkan sejak dini guna menumbuhkan sikap cinta terhadap tanah air serta menumbuhkan disiplin pada setiap individu serta sebagai dasar untuk menggapai cita-cita mereka ditengah ketatnya persaingan global di masa mendatang,” ungkap Danpos Wembi, Kapten Inf Sutan Syahril.

Hal yang sama disampaikan Pratu Rogi sebagai salah satu tenaga pendidik, dalam menyampaikan materi pelajaran, personel Pos Wembi berusaha mengkondisikan suasana belajar yang ceria dengan menyelipkan kegiatan menyanyi dan yel-yel di sela-sela kegiatan belajar guna terciptanya kenyamanan yang akan mempermudah siswa dalam menerima materi pelajaran yang disampaikan. Adapun kemampuan ini diperoleh tenaga pendidik Pos Wembi melalui Bimtek dari Kemendikbud yang sangat bermanfaat dalam kegiatan mengajar di perbatasan.

“Kami berusaha menciptakan suasana yang ceria pada saat proses belajar berlangsung dengan mengajak siswa menyanyi dan yel-yel di sela-sela belajar guna menghindari rasa jenuh siswa dalam belajar. Dengan suasana yg nyaman siswa menjadi mudah menerima materi. Sebelumnya kami sudah menerima Bimtek dari Kemendikbud dimana kami mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dalam mengajar di daerah perbatasan,” jelas Pratu Rogi.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh Ibu Yuliana Stika Lutok, Kepala Sekolah SD YPPK Wembi.

“Terimakasih atas kerja sama dari Pos Wembi yang telah mengajarkan siswa PBB (Peraturan Baris Berbaris), tata upacara bendera, serta belajar di kelas. Saya berharap kerja sama tersebut dapat terus berlangsung,” jelasnya.

“Terimakasih kepada Bapak TNI dari Pos Wembi atas kerja samanya selama ini dengan SD YPPK Wembi bisa membantu anak-anak untuk melatih mereka tata upacara bendera, PBB dan juga belajar di dalam kelas, serta kami mohon kesediaannya untuk bekerja sama dalam keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah agar tetap berlangsung,” ungkap Kepala Sekolah SD YPPK Wembi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …