Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berikan Motivasi Belajar Kepada Siswa SD Perbatasan RI

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Kalimao memberikan motivasi belajar kepada adik-adik siswa SD yang baru pulang sekolah di Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua. Senin (21/11/2022).

Pada siang hari anak-anak telah selesai melaksanakan kegiatan belajar, dengan penuh semangat mereka pun bergegas kembali pulang secara bersamaan.

Disela-sela waktu istirahat Prajurit TNI, disaat anak-anak melewat depan Pos TNI. Tdak butuh waktu lama personel TNI di Pos Kalimao Prada Adrianto memanggil semua anak anak tersebut dengan penuh semangat mereka pun berlari menuju ke depan Pos.

Lalu dua orang anggota TNI datang membawa makanan ringan untuk dibagikan, tidak hanya dibagikan begitu saja tetapi harus bisa menjawab beberapa pertanyaan supaya mereka memiliki wawasan kebangsaan yang baik.

“Beberapa pertanyaan yang diajukan yaitu “Siapa nama Presiden Indonesia pertama? nama Presiden yang menjabat sekarang? Yang hafal Pancasila? yang menjahit Bendera Merah Putih? serta pertanyaan pertanyaan lainnya,” ungkap Serda Sarbarita Siahaan.

Hal yang sama diungkapkan Danpos Kalimao Letda Inf Haryo bahwa hal tersebut membuat anak-anak setiap hari semakin bersemangat belajar.

“Siapa yang dapat menjawab dapat hadiah dari kami beberapa makanan ringan agar mereka terus bersemangat mengejar mimpi-mimpi mereka, dan akan menambah kecintaan mereka kepada Tanah Air Indonesia,” ujar Danpos Kalimao Letda Inf Haryo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …