Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berikan Motivasi Kepada Siswa SD

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Wembi datang dan memberikan kebahagiaan kepada siswa-siswi SD YPPK WEMBI Di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Senin (28/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif 132/BS kembali mendatangi SD YPPK Wembi untuk berbagi kebahagiaan kepada murid sekolah tersebut, kegiatan ini juga merupakan program yang sudah dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat ketika bertugas dimanapun berada, dalam kesempatan ini Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Wembi datang dengan harapan supaya kedepannya murid-murid lebih rajin dan bersemangat untuk menuntut ilmu demi meraih cita-citanya di masa yang akan datang.

Jauh sebelum berangkat menuju daerah penugasan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS sudah mempersiapkan tas sekolah, buku dan alat tulis yang nantinya akan dibagikan kepada siswa-siswi di wilayah Papua. Bantuan ini berasal dari Mabes TNI dan Mabesad serta swadaya Yonif 132/Bima Sakti.

“Pemberian tas sekolah, buku dan alat tulis merupakan salah satu program dari Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak di perbatasan papua dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang mereka inginkan di masa yang akan datang,” ungkap Sertu Karatno Okta Fernando.

Salah satu siswa SD YPPK Wembi yang bernama Daniel (10) merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang telah memberikan bantuan untuk anak-anak sekolah di perbatasan Papua.

”Abang tentara baik sekali toh, sa sangat senang mendapatkan hadiah dari abang-abang Pos, saya sangat suka apalagi tas dan bukunya bagus sekali,” ujar Daniel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …