Satgas Pamtas Yonif 132/BS Sukseskan Peletakkan Batu Pertama Situs Rohani Yowong

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos Skamto sukseskan acara peletakan batu pertama pembangunan Situs Rohani Yowong bertempat di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kab. Kerom, Prov. Papua, Rabu (28/12/2022).

Acara peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Situs Rohani yakni Patung Yesus Kristus di Kampung Yowong diawali dengan ibadah pemberkatan yang dipimpin oleh Pastor Chris dari PGGK Kab. Keerom yang membacakan firman-firman Tuhan dan membawakan doa agar acara peletakan batu pertama dalam pembangunan situs rohani ini diberkahi Tuhan Yesus serta berjalan dengan lancar.

Acara peletakan batu pertama pembangunan situs rohani ini dihadiri oleh Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP, Danramil 04/Arso Mayor Inf Sardiana (mewakili Dandim 0701/Jayapura), Sekda Keerom Trisiswanda, S. Pt, Kapolres Keerom AKBP Chris Aer, S.I.K., Kadis Pariwisata Kab. Keerom Rasdi, Danpos Skamto Letda Inf Arfin Tanjung, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kab. Keerom serta masyarakat Kampung Yowong.

Pada kesempatan tersebut Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan situs rohani bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Kab. Keerom.

“Situs rohani ini konsep pembangunannya sebagai sarana ibadah dan wisata rohani yg terbuka untuk masyarakat umum baik dari Kab. Keerom maupun luar Kabupaten bahkan dari luar Provinsi Papua. Sehingga diharapkan dengan adanya situs rohani seperti mampu menarik minat wisatawan dari berbagai wilayah yg dapat memberikan kontribusi di bidang ekonomi bagi kemajuan pembangunan Kab. Keerom dan Kampung Yowong khususnya,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Keerom juga mengajak masyarakat Kab. Keerom untuk mulai menyiapkan diri di segala aspek kehidupan terutama Sumber Daya Manusia agar mampu mengolah dan mengelola sumber daya alam yang dimiliki Kab. Keerom untuk menghadapi tantangan perkembangan kemajuan zaman.

Di sela-sela sambutannya Bupati Kerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP juga menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh tamu, undangan dan masyarakat yg hadir, Natal diperingati sebagai hari kelahiran Tuhan Yesus yang membawa dan mengajarkan kasih sayang kepada umat manusia.

“Saat ini di Kabupaten Keerom persentase perbandingan umat beragama mulai merata, hal ini bisa kita lihat dari adanya pembangunan rumah-rumah ibadah selain Gereja-gereja, seperti Masjid dan Pura, karena persentase umat bergama di Kab. Keerom sendiri penganut Agama Kristen dan Katolik 58 %, Islam 40 % serta sisanya 2 % penganut Hindu/Budha, maka dari itu saya menghimbau kepada umat Kristiani yang ada di Kab. Keerom untuk saling berbagi dan berkorban, karena berkorban bagian dari Kasih Sayang dan Yesus diutus ke Bumi ini untuk menebarkan Kasih Sayang bagi umat manusia,” tutur Piter Gusbager, S.Hut., MUP

Di akhir sambutannya Bupati Keerom juga berharap dengan adanya pembangunan situs rohani Yowong tersebut Kab. Keerom masyarakat selalu Ingat Tuhan, dan semoga Tuhan juga memberkati masyarakat Kab. Keerom, diberikan kebaikan dan tidak adanya lagi kejahatan ataupun pengedaran barang-barang terlarang yang masuk ke wilayah Kab. Keerom karena pintu gerbang Kab. Keerom ada di Kampung Yowong,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Danpos Skamto Yonif 132/BS Letda Inf Arfin Tanjung mengatakan bahwa Satuannnya turut menyukseskan agenda acara tersebut.

“Kita bersama sukseskan agenda acara ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …