Satgas Pamtas Yonif 310/KK Ajak Warga Bersihkan Gereja Santo Petrus

Keerom ~ Demi terciptanya rasa nyaman dalam beribadah, Satgas Pamtas Yonif 310/KK Pos Kalipao laksanakan karya bakti bersama warga perbatasan di Kampung Yuanda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (1/9/2023).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Andrik Fachrizal dalam keterangannya di Makotis, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, mengatakan selain tugas pokok melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-PNG Prajurit Satgas Yonif 310/KK juga selalu membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan masing-masing sehingga diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Satgas Yonif 310/KK akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Pos Kalipao Sersan Mayor Ahmad Mu’minin menambahkan bahwa Gereja Santo Petrus merupakan satu satunya sarana ibadah yang ada di Kampung Yuanda, ada 700 jemaat dan kurang lebih 50 orang setiap minggunya yang melaksanakan ibadah di Gereja Santo Petrus, bangunan ini didirikan sekitar tahun 2000.

“Kegiatan ini akan kami jadwalkan secara rutin, agar warga Kalipao dapat beribadah dengan nyaman, kesempatan ini kami pergunakan sebaik mungkin untuk lebih mendekatkan diri dengan warga sekitar,” jelasnya.

Disisi lain, Tokoh Masyarakat Kampung Yuanda, Robin (50) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas Pos Kalipao yang sudah menyempatkan waktunya untuk membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitar Salib Gereja Santo Petrus.

“Kami berharap program seperti ini terus berlanjut dalam jangka panjang dan tidak hanya ke tempat ibadah saja namun bisa masuk ke sasaran fasilitas publik lainnya,” harap Robin.

Di akhir kegiatan karya bakti, personel Pos Kalipao dan warga Kampung Yuanda menikmati bubur kacang ijo sambil bercanda gurau dengan suasana keakraban.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …