Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Pakaian di Perbatasan RI PNG, Warga : Ini Sungguh Berarti

Keerom ~ Menjalin hubungan yang harmonis dengan warga terus dilakukan oleh Pos wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan menyambangi rumah warga dan membagikan pakaian layak pakai kepada anak-anak di Kampung Wembi , Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (22/04/2022).

Demikian disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya.

Membantu masyarakat dengan membagikan pakaian layak pakai tersebut dilakukan oleh 10 (sepuluh) orang anggota Pos Wembi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang dipimpin Wadanpos Sertu Ronald.

Apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI dari Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 711/Rks bertujuan untuk membantu kesulitan warga, sekaligus untuk mempererat hubungan silahturahmi.

“Bahkan yang kami lakukan ini untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap NKRI. Sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Satgas TNI di wilayah perbatasan RI-PNG,” ucap Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Lettu Inf Yudi Ariadi.

“Pembagian pakaian layak pakai ini dilakukan anggota Satgas dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga atau door to door,” tambahnya.

Dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah diharapkan hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan warga semakin erat dan kompak.

Di tempat terpisah, Wadanpos Sertu Ronald menyampaikan sangat senang dan bangga dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat perbatasan.

“Kebahagian masyarakat merupakan kebahagian Satgas juga. Dan kami sungguh senang dapat membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Ones Numbara (53) salah satu warga Kampung mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada anak-anak di kampungnya.

“Bantuan ini sungguh berarti bagi kami dan membuat anak-anak senang. Terima kasih atas kepedulian dan bantuannya. Semoga bapak-bapak TNI selalu diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …