Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea Gandeng Puskesmas Bupul Gelar Skrining dan Vaksin HPV

Merauke ~ Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea malalui Pos Bupul-1 bersama instansi terkait di wilayah perbatasan RI-PNG terus dilakukan. Kerjasama itu, mengarah untuk peningkatan kesehatan masyarakat di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, khususnya SDN 03 Muting, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Senin (16/10/2023).

Pemantauan kesehatan itu, dilakukan melalui kegiatan pendataan Skrining dan Vaksin HPV tahap 2 untuk siswa dan siswi yang berada di SDN 03 Muting.

Serda Yusril Ismail mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Satgas dari Pos Bupul-1 bersama dengan tim kesehatan Puskesmas Bupul.

“Sinergitas ini untuk memastikan kesehatan pelajar di sekolah ini. Tak hanya pemantauan kesehatan yang kami lakukan di sekolah ini, Satgas juga memberikan berbagai pembekalan, salah satunya soal pembekalan Wasbang,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Berliana Jayanti Sitorus (Dokter Puskesmas Bupul) berharap pembekalan tersebut bisa meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme pelajar untuk selalu menjaga kesehatan pribadi sejak dini.

“Kami sangat berterima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu mensukseskan program ini, sehingga dapat memberikan manfaat kepada anak-anak sekolah agar memiliki motivasi menjaga kesehatannya dengan baik dan mereka juga memiliki rasa bisa lebih mencintai NKRI,” bebernya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …