Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Ikuti Kegiatan Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Ikuti Kegiatan Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Jayapura – Puluhan prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan aksi kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Ballroom Hotel HOM Premiere Abepura, Jayapura, Kamis (18/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., bahwasannya selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan di wilayah perbatasan Personel Satgas juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

“Ini merupakan salah satu bentuk wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian dari Satgas untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di wilayah Papua, karena setetes darah akan sangat berarti bagi nyawa orang lain yang membutuhkan,” jelas Mayor Erwin.

Melalui kegiatan donor darah ini Mayor Erwin mengharapkan ketersediaan darah di PMI Kota Jayapura untuk memenuhi kebutuhan para pasien yang perlu darah di rumah sakit. “Tentu saja harapan kami, dengan mengikuti kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat dan kami selalu siap untuk membantu pihak PMI apabila dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah Bapak Steffy D.H. Rumangu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas. “Kami sangat berterima kasih atas kesedian dari Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang sudah mengikuti kegiatan ini dan mendonorkan darahnya demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Bapak Widi Santoso, S.KM., selaku penanggung jawab dari PMI turut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH. “Kami salut dengan kehadiran anggota Satgas yang telah meluangkan waktunya di sela-sela pengabdiannya bertugas kepada Negara, tetapi masih perduli dengan kegiatan sosial,” ujar Bapak Widi. (Prd/Cen)

About admincen