Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Yonif R 514/SY Layani Kesehatan Masyarakat Kp. Karubate Dengan Pengobatan Door To Door

Satgas Pamtas Yonif R 514/SY Layani Kesehatan Masyarakat Kp. Karubate Dengan Pengobatan Door To Door

Puncak Jaya – Seakan tidak mengenal lelah, setelah selesai memberikan pengobatan Masal di Kab. Puncak, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY masih melanjutkan kegiatannya dengan meakukan pengobatan keliling dari rumah ke rumah di Kp. Karubate, Distrik Muara, Kab. Puncak Jaya (8/7/19)

Menerima laporan dari masyarakat di Pos, bahwa banyak masyarakat yang tidak bisa langsung datang berobat di Pos ataupun ke Puskesmas terdekat dikarenakan posisinya yang jauh serta terbatasnya sarana transportasi, Satgas Yonif Raider 514/SY dengan cepat merespon dan menindaklanjutinya dengan mendatangi rumah-rumah masyarakat secara langsung untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisanya di Kab Puncak Jaya, Papua.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa, pada kegiatan ini dilakukan oleh 25 Orang personel Satgas dipimpin oleh Letda CKM Rahmat yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Peleton Kesehatan Satgas dimulai sejak pukul 10.00 WIT s.d 17.00 WIT.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian yang konsisten dari TNI khususnya Satgas Yonif Raider 514/SY untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan khususnya masyarakat Kab Puncak Jaya”, ujarnya.

“Tercatat 38 Orang ikut serta dalam pengobatan dengan berbagai macam keluhan penyakit, diantaranya,  batuk,  flu,  sakit kepala,  sakit pinggang, dan kulit”, pungkasnya.

Ibu Yepida Telenggen salah satu warga mengatakan, “Warga sangat antusias untuk ikut mendapat pengobatan dan sangat senang dengan kemurahan hati Bapak TNI rela datang langsung ke rumah-rumah masyarakat”, ucapnya.

“Kami warga Kampung Karubate mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Tentara memberikan pengobatan kepada kami yang sakit tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas”, tuturnya. (Prd/Cen)

About redaksi