Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Datangi Warga, Ada Apa ?

Dabra – Mamberamo Raya ~ Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ terlihat mendatangi rumah-rumah warga. Apa sebenarnya yang terjadi, sehingga terlihat warga memyambut dengan antusias, gembira dan senang.

Prajurit TNI memang dikenal selalu akrab dan dekat dengan masyarakat. Demikian pula seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ untuk terus bersama dengan warga Demi mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat.

Hal ini dapat terlihat dimana Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berada di rumah mama Maria, yang datang dengan tenaga kesehatan Pos untuk memeriksakan kesehatan mama Maria di Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Pegunungan tengah Papua, Jumat (12/08/22).

Seperti yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan bahwa ada salah satu warga bernama mama Maria menyampaikan keluhan terkait dengan kesehatannya.

“Ini kita dengar dari masyarakat yang ada. Sebagai bentuk kepedulian, lalu kita datang ke rumah mama Maria, dengan tenaga kesehatan yang ada menuju rumahnya yang tidak berada jauh dari Pos,” kata Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita selalu siap membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, kita akan bantu semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan yang ada, bahwa mama Maria yang mengalami demam biasa yang memang suhu tubuhnya agak tinggi, setelah dilakukan rapid tes malaria hasilnya juga negatif. Kemudian oleh tenaga kesehatan Pos diberikan obat penurun panas dan obat Paracetamol untuk dapat di konsumsi oleh mama Maria.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh mama Maria kepada Satgas yang sudah hadir ke rumahnya untuk memeriksa kesehatannya.

“Mama bisa tenang karena sudah diobati, terima kasih , wa.wa.wa,” ungkap mama senang

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …