Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Hijaukan Lahan Bersama Polsek Web

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Hijaukan Lahan Bersama Polsek Web

Keerom – Menyambut Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2020, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bersama aparat Kepolisian Sektor Web gelar kegiatan menanam Pohon di lahan kosong milik Bpk. Bonifasius Tuu (45), Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Senin, (13/01).

Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrub mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap lingkungan hidup. “Bagaimanapun juga alam sekitar harus diperhatikan agar bermanfaat bagi kehidupan manusia jika tidak diperhatikan maka bisa mengancam keselamatan umat manusia”, ujarnya.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharrohmah, SH., P.Sc.,  turut menyampaikan, “Pohon merupakan tanaman yang memiliki peranan sangat penting dalam siklus kehidupan kita. Penanaman pohon ini sebagai upaya untuk menghijaukan kembali lahan kosong yang sudah tidak ada lagi tanaman jangka panjang sebagai upaya untuk menjaga kelangsungan ekosistem lingkungan demi kehidupan untuk anak cucu kita”, tuturnya.

Bonifasius Tuu selaku Tokoh maayarakat Kampung Umuaf mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dan Polri yang bersama-sama melakukan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Kampung Umuaf.

“Kami berterimakasih kepada anggota TNI dan juga Kepolisian yang sudah mau membantu menghijaukan Kampung kami, semoga kedepannya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat didesa kami”, imbuhnya. (Prod/Cen)

About admincen