Home / Post / Berita / Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad laksanakan Deklarasi Saber Pungli

Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad laksanakan Deklarasi Saber Pungli

Pegunungan Bintang – Dalam rangka menciptakan stabilitas di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil bersama Polres Pegunungan Bintang dan Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang mendeklarasikan Saber Pungli di wilayah Pegunungan Bintang, Papua. Jumat (10/1).

Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat mengatakan anggotanya bersama Polres Pegunungan Bintang melaksanakan Patroli dialogis sekaligus mensosialisasikan gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat yang berada di seputaran Wilayah Distrik Oksibil dan Distrik Serambakon.

Patroli Dialogis yang dilaksanakan ini mengunjungi daerah-daerah yang sepi dan rawan terjadinya tindak kejahatan, tepatnya di seputaran wilayah Oksibil, Kampung Serambakon, Pepera, dan Distrik Okaom hingga Wilayah Distrik Okbape.

Patroli tersebut dipimpin langsung Wakapolres Pegunungan Bintang dan Danki Pamtas. Kemudian mereka mendatangi Kantor Distrik Serambakon guna berkordinasi langsung dengan Kepala Distrik Serambakon Matheus Uropmabin, terkait situasi kamtibmas di seputaran wilayah Distrik Serambakon.

Wakapolres Kabupaten Pegunungan Bintang Kompol Taufan, Danramil Oksibil Lettu Inf Daud Walela dan Danki Pamtas, kemudian mensosialisasikan Saber Pungli Kepada Kepala Distrik Serambakon serta para staf yang berada di Kantor Distrik dengan menggajak Kepala Distrik dan Staf yang ada, untuk bersama menyatakan menolak berbagai macam praktek Pungli.

“Saya menghimbau untuk segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat jika melihat atau mengetahui terjadinya Pungli di seputaran wilayah Distrik” tegas Wakapolres.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan mendeklarasikan tolak pungli bersama Wakapolres Pegubin, Danki Pamtas, Danramil Oksibil, Kepala Distrik Serambakon beserta Staf. Kegiatan ini merupakan kegiatan sinergitas antara Aparat Keamanan khususnya TNI-Polri yang berada di daerah Pegunungan Bintang bersama Pihak Pemda dalam rangka meningkatkan Stabilitas ke\amanan di daerahnya. (Prod/Cen).

About admincen