Home / Post / Berita / Satgas Pos Kali Asin Ikut Sosialisasikan Air Bersih

Satgas Pos Kali Asin Ikut Sosialisasikan Air Bersih

Keerom – Air merupakan sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan di alam ini, tanpa air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati. Tanpa air manusia bisa kehausan dan kekurangan zat air di badan dapat mengakibatkan kematian. Tanpa air, hewan juga akan kehausan dan akhirnya mati. Begitupula tanah tanpa air akan menjadi tandus dan gersang, tumbuh-tumbuhan akan layu dan kering hingga kemudian mati.

Melihat betapa penting dan vitalnya air untuk kehidupan ini maka Satgas Pos Kali Asin di bawah pimpinan Danpos Letda Inf Ida Bagus menggelar sosialisasi kegiatan pelatihan tehnik kontruksi sarana air minum bekerjasama dengan Dinas PU, Satlak Kontruksi Air serta Kepala Urusan Pembangunan yang dilaksanakan di kampung Kibay, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, pada  Senin (18/11/2019).

Danpos Kali Asin menjelaskan, “Sosialisasi ini banyak tujuannya, terutama untuk membuka wawasan dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat akan pentingnya sanitasi yang baik khususnya dalam hal pelatihan tehnik kontruksi air minum”, ungkapnya.

Sosialisasi  tentang memecahkan berbagai permasalahan sanitasi khususnya air ini patut diperhatikan dan harus mampu dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari agar hidup menjadi semakin sehat dan berkualitas.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Bapak. Eliya (Dinas PU), Bapak Suherman (Dinas PU), Bapak Matius Kuntui (Kaur pembangunan), Bapak Frengķi Kuntui (Satlak kontruksi air minum dan sanitasi), Bapak Yulianus Kuntui, Bapak Karlos Isumungkir dan 10 orang masyarakat. (Prod/Cen)

About admincen