Home / Post / Berita / Satgas R 300 Bantu Penyelesaian Permasalahan Warga Kp. Yamara

Satgas R 300 Bantu Penyelesaian Permasalahan Warga Kp. Yamara

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin Letda Inf Harifuddin membantu menyelesaikan masalah pemerkosaan di kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis (07/11)

Sehubungan laporan masyarakat tentang adanya pemerkosaan di Kampung Yamara, Anggota Satgas Raider 300/Bjw Pos Yamara langsung menuju TKP guna mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan dan membantu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kejadian saat korban pada pukul 18.30 WIT pulang belanja dari Arso 2 ke Kampung Yamara. Di jalan disekitaran sawit dicegat oleh seseorang kemudian mendorongnya ke parit selanjutnya ditarik masuk dalam sawit  kemudian dipukul dan hendak diperkosa.

Namun usaha pemerkosaan terhadap Sdr. Z, umur 17 th, tinggal di Kp. Yamara, anak dari ibu Tumini asal dari Cilacap dapat digagalkan oleh warga yang kebetulan sedang melintas yang mendengar teriakan korban yang minta tolong sehingga pelaku Sdr. F.T, Jayapura 8-12-1992, Jl. Garuda Arso 2, Kel. Yuwanain, Kec. Arso, Katolik melarikan diri.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk di visum dan juga dicatat barang bukti yang ada di TKP oleh pihak Kepolisisan berupa, Motor Honda Beat Nopol PA 38## QD,  KTP, SIM, STNK, Dompet isi 100 RB dan untuk pelaku masih dalam pencarian oleh masyarakat.

Kepala kampung minta agar Anggota Pos Yamara tetap standby di Kampung Yamara sampai masyarakat meninggalkan tempat kejadian guna mengantisipasi bila korban ketemu akan di hakimi oleh masyarakat.

Kepala Kampung Jonatan Bate mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan bantuan Anggota Satgas R 300/ Bjw. (Prod/Cen)

About admincen