Home / Post / Berita / Satgas Raider 300 Cegah Peredaran Minuman Keras Dan Ganja Diperbatasan

Satgas Raider 300 Cegah Peredaran Minuman Keras Dan Ganja Diperbatasan

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang dipimpin Letda Czi M. Rahmat menggelar pemeriksaan secara serentak terhadap kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat yang melintas di jalur jalan desa Wambes Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Kamis (14/11)

Tujuan diadakannya pemeriksaan kali ini dikhususkan untuk menangkal peredaran minuman keras dan ganja yang akan berdampak negatif terhadap kahidupan masa depan generasi muda Papua. Ini merupakan bentuk dari kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes terhadap generasi muda.

Contoh kecil dari dampak negatif minuman keras dan ganja diantaranya pada kasus pemalakan paksa yang dilakukan oleh oknum pemuda desa terhadap warga yang melintas, perusakan fasilitas umum dan perkelahian antar pemuda yang sering terjadi.

Dengan digelarnya pemeriksaan oleh Satgas secara rutin diharapkan dapat menekan dan menutup pintu peredaran minuman keras dan ganja secara luas di tengah kalangan masyarakat khususnya terhadap generasi muda.

Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh personel Satgas mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari tokoh masyarakat dan tokoh adat desa. Salah satunya dari tokoh adat desa Wambes Bpk. Kesmil Messas yang menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kepedulian TNI di Pos Wambes terhadap masa depan para pemuda desa.

Kepekaan aparat TNI yang dengan cepat menanggapi keluhan masyarakat yang merasa dirugikan dari maraknya peredaran minuman keras dan ganja secara bebas yang banyak menimbulkan dampak negatif juga mendapat apresiasi yang baik oleh tokoh masyarakat.

Setidaknya dengan adanya operasi pemeriksaan secara rutin oleh anggota Pos Wambes akar masalah mudahnya peredaran serta penjualan minuman keras dan ganja oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ada wilayah tersebut dapat terminimalisir dan dicegah dan tujuan pada akhirnya adalah untuk menghentikan seluruh peredarannya. (Prod/Cen)

About admincen