Home / Post / Berita / Satgas Raider 300, Melaksanakan Pemeriksaan Guna Mencegah Peredaran Barang-Barang Illegal

Satgas Raider 300, Melaksanakan Pemeriksaan Guna Mencegah Peredaran Barang-Barang Illegal

Jayapura – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wembi Pimpinan Serka Mustar Piron beserta 9 orang anggota menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan di sepanjang jalan sentral perbatasan menuju Abepura dan Senggi tepatnya didepan Pos Wembi Distrik Mannem, Kabupaten keroom, Provinsi Papua, pada Senin (11/11).

Kegiatan pemeriksaan kendaran yang melintas di jalan trans Papua oleh Pos Wembi dilaksanakan secara rutin, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengurangi dan meminimalisir tingkat peredaran narkoba, miras dan illegal logging terutama di wilayah jalan Sentral menuju Perbatasan.

Dalam Pemeriksaan dilakukan dengan seksama serta teliti, sehingga dalam pelaksanaan memeriksa di temukan bawaan dari kendaraan yang lewat mendapatkan 11 Pelastik berukuran 1 ons dan 2 ons Ganja di bungkus kain baju yang berada di dalam salah satu kendaraan Roda empat Mobil Hailux hitam dengan nopol PA 7272 BF, kamudian mendapat lagi 10 Kantong plastik ganja dari kendaraan roda dua Motor Jupiter Z warna hitam dengan Nopol DS 3853 AE, orang yang membawa berinisial D. umur 19 Th dan N.S umur 18 Th.

Ditengah situasi yang mendekati Natal dan Tahun Baru, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya Pos Wembi mengambil inisiatif melaksanakan pemeriksaan di jalan Sentral Perbatasan untuk meminimalisir peredaran Narkoba, miras, illegal logging, penyulundupan senjata dan menekan terjadinya kriminalitas.

Di sepanjang jalan merupakan jalan menuju Abepura dan Senggi dengan adanya pemeriksaan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman dari peredaran Barang-barang Haram tersebut.

Barang-barang tersebut masih di amankan di Pos Wembi dan akan diserahkan kepada pihak yang berwajib beserta pelaku yang membawa barang tersebut. (Prd/Cen)

About admincen