Home / Post / Berita / Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan di Perbatasan

Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan di Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Guna menertibkan ruas jalan, Pos Waris di pimpin Letda Inf Dzakiy melaksanakan pemeriksaan di Jalan Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (07/7/2020)

Bukan suatu hal yang asing jika setiap ruas jalan di daerah perbatasan RI-PNG terutama di Kab. Keerom terdapat banyak kegiatan pemeriksaan dikarenakan memang disepanjang ruas jalan tersebut terdapat Pos Satgas yang selama 24 Jam terus menjaga keamanan di wilayah-wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Salah satunya yang terdapat di Kampung Banda Distrik Waris dimana terdapat sebuah Pos bernama Pos Waris.

Tentunya dalam rangka menjamin keamanan masyarakat dan mencegah peredaran barang-barang terlarang di sekitarnya, setiap harinya baik siang maupun malam pos ini selalu melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintasi sewaktu-waktu.

Hingga saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada oknum-oknum tertentu yang berusaha untuk membawa barang-barang terlarang untuk dibawanya menuju kota alih-alih mendapatkan uang cepat.

Meskipun dalan kegiatan kali ini belum dapat menjaring oknum-oknun tersebut, namun kegiatan pemeriksaan ini akan terus dilakukan setiap hari sehingga diharapkan jalur perlintasan di Kab. keerom ini dapat berjalan dengan aman dan bersih dari peredaran barang-barang terlarang.

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Bapak Fred May (39) yang merupakan salah satu masyarakat yang diperiksa pada kegiatan pemeriksaan kali ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan seperti ini karena memang sangat harus dilakukan guna mengurangi dan mencegah beredarnya barang-barang terlarang.

About admincen