Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Buat Warga Terharu, Ada Apa..!!

Puncak Jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS tidak mengenal lelah dalam menjalankan tugas-tugas Kodim dan Koramilnya melalui kegiatan teritorial di wilayah Kab. Puncak Jaya, Papua.

Pelaksanaan tugas pokok pembinaan teritorial yang dilaksanakan Posramil Kota Baru Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Igimbut, Distrik Pagaleme, Kab. Puncak Jaya, Papua. Kamis (20/10/2022).

Kegiatan pelayanan kesehatan untuk warga diadakan di Pos pelayanan kesehatan (Yankes) Posramil Kota Baru dengan melibatkan dokter kesehatan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Lettu Ckm dr. Oky fredy AM dibantu 4 orang personel kesehatan.

Menurut dokter Satgas Lettu Ckm dr. Oky fredy AM, “Pelayanan kesehatan di Posramil Kota Baru dengan jumlah warga yang datang untuk berobat setiap harinya kurang lebih 10 s.d 15 orang datang secara bergantian dan mayoritas menderita radang tenggorokan, batuk, nyeri tulang, gatal-gatal, dan seorang mama-mama menderita rematik. Semua pasien yang datang kami beri obat sekaligus para warga diberi penyuluhan akan pentingnya hidup sehat”, tutur Lettu Ckm dr. Oky fredy AM.

Danposramil Kota Baru Letda Inf Edi Januar menambahkan bahwa pelayanan kesehatan kepada warga Distrik Pagaleme sudah dilaksanakan dari mulai awal penugasan, dengan sendirinya warga datang untuk berobat, terutama bagi yang sakit, bahkan ada warga kami antar jemput untuk berobat karena kondisi penyakit rematik yang dideritanya”, tutur Letda Inf Edi Januar.

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P melaniutkan, “Bahwa kurangnya pengetahuan warga Distrik Pagaleme akan pentingnya kesehatan dan jarak yang relatif jauh untuk berobat ke Puskesmas Mulia, membuat Pos Yankes Posramil Kota Baru selalu didatangi warga untuk berobat. Pelayanan kesehatan yang terus dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, diharapkan kedekatan TNI dengan masyarakat semakin terjalin”, tutur Dansatgas.

Mama Duritina Telenggen (56) salah satu pasien penderita rematik, yang harus diantar jemput untuk berobat ke Yankes Posramil Kota Baru mengucapkan terima kasih karena telah membantu dirinya, “Mama berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-bapak TNI”, tuturnya sambil menyeka air matanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …