Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Gelar Patroli Kasih Kunjungi Dapur Warga Puncak Jaya Papua

Puncak Jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Posramil Kalome melaksanakan kegiatan rutin patroli kasih keliling Kampung, kali ini yang dituju adalah dapur warga di Kampung Agave Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (14/12/2022).

Berbeda dengan sebelumnya, sebagaimana biasanya patroli kasih dilaksanakan oleh Posramil Kalome, secara rutin dengan mendatangi setiap rumah ataupun honai warga, bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan warga.

Patroli kasih kali ini dilaksanakan sampai dengan melihat langsung ke dapur warga.

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syafuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan patroli kasih yang dilakukan oleh Posramil Kalome, sampai ke dapur warga.

“Selain pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin kepada warga, Posramil wajib melihat langsung kondisi dapur warga binaannya, tujuannya untuk mengecek apakah sanitasi lingkungan warga sudah layak, kemudian penerapan gizinya sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari atau belum. Apabila belum, Posramil harus memberi sosialisasi kepada warga secara bertahap,” tutur Dansatgas.

Kegiatan patroli kasih dipimpin oleh Dantimter Posramil Kalome Lettu Inf Rubi Isnanto dengan didampingi oleh Bintara Kesehatan Serka Samsul, Sertu Dadang serta Batih Komsos Serda Cecep Tata menuju honai mama Yotina Wonda, selain mengecek kesehatan dan pemberian vitamin, anggota Posramil juga ikut memasak bersama Mama Yotina Wonda di dapurnya dengan memasak bahan sayuran hasil kebunnya, setelah makanan siap, kemudian makan bersama.

Sementara itu, Danposramil Kalome Lettu Inf Adhega Alifianudine menambahkan dirinya mencoba lebih dalam mengetahui apakah yang mereka makan hari ini sudah sesuai dengan nilai gizi dan nutrisi kebutuhan tubuh.

“Selain itu juga kami berbagi pengalaman bagaimana mengolah sayuran hasil kebun mereka,” tutur Lettu Inf Adhega Alifianudine.

Mama Yotina Wonda (58) salah satu honai warga yang didatangi Satgas mengungkapkan rasa senang dan bahagia kedatangan Bapak TNI Posramil Kalome Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks.

“Terima kasih Bapak TNI sudah datang ke honai Kami yang sederhana ini, mau makan bersama dengan kami. Terima kasih Tuhan, semoga mereka diberkati,” ucap Mama Yotina Wonda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …