Satgas Satuan TNI 301/PKS Terima Kunjungan Tim Dari Rindam XIII/MDK Dan Yonif Raider 712/WT

Puncak Jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS wilayah penugasan Kab. Puncak Jaya, Papua, menerima kedatangan Tim Peninjauan Medan (Jaumed) dari Rindam XIII/Mdk beserta Tim Jaumed dari Yonif Raider 712/Wt, Minggu (9/10/2022).

Kehadiran Tim Jaumed yang dipimpin Danrindam XIII/Mdk Kolonel Inf Endra Syahputra Z.R., S.E., M.Si., M.Han dan Tim Jaumed dari Yonif Raider 712/Wt disambut Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P di Kab. Puncak Jaya, Papua.

Penyambutan kedatangan Tim Jaumed Rindam XIII/Mdk beserta Tim Jaumed dari Yonif Raider 712/Wt diawali dari Bandara Mulia oleh Dansatgas beserta Forkopimda Kab. Puncak jaya, selanjutnya rombongan Jaumed bergerak ke Kotis Posramil Kota Baru disambut dengan tarian selamat datang khas Daerah Papua yang dipersembahkan oleh siswi-siswi SMPN 1 Mulia.

Kegiatan Tim Jaumed Rindam XIII/Mdk dilanjutkan besok harinya untuk bergerak ke jajaran Posramil didampingi Dansatgas, Wadansatgas Staf Satgas, Danposramil dan personel pengawal dari Kotis, rombongan langsung menuju Posramil yang lokasinya paling jauh mulai dari Posramil ILU dilanjutkan ke Posramil Kalome, selanjutnya ke Posramil Tinggi Nambut.

Disela kegiatan, Danrindam XIII/Mdk sebagai pimpinan Tim Jaumed menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Dansatgas dan jajaran Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang telah menyambut dengan baik.

“Rangkaian kegiatan yang sudah diatur sedemikian rupa oleh Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS berjalan dengan aman dan lancar. Hasil dari tinjau medan saya anggap cukup, apabila kekurangan akan ditanyakan lagi sambil berjalan, data-data yang penting akan kami bawa,” ujar Danrindam.

Tim Jaumed dipimpin langsung oleh Danrindam XIII/Mdk didampingi Kabaglat Rindam XIII/Mdk Kolonel Inf Nuryanto, Danyonif Raider 712/Wt Letkol Inf Madiyan Surya, Danki Yonif Raider 712/Wt Kapten Inf Andreas Devi Sitolu, Pasi Ops Yonif Raider 712/Wt Lettu Inf Amal Supu Pasi Intel Yonif Raider 712/Wt Lettu Inf Alif Adi Primawan dan Dantonkom Yonif Raider 712/Wt Letda Chb Bambang Iswanto.

Diakhir kegiatan Jaumed ditiap-tiap Posramil, Danrindam XIII/Mdk dan Danyonif Raider 712/Wt memberikan tali asih yang sudah disiapkan oleh jajaran Posramil untuk diberikan kepada para tokoh masyarakat yang menyambut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …