Home / Post / Berita / Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Ajak Langsung Tata Cara Bercocok Tanam

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Ajak Langsung Tata Cara Bercocok Tanam

MappiBertempat di kebun pekarangan rumah Bapak Pilipus Tagi anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 yang dilaksanakan Serda Marthen R. bersama masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi melaksanakan praktek langsung tentang tata cara bagaimana cara bercocok tanam sayuran. Minggu (11/11/2018).

Serda Marthen R. menegaskan bahwa sebelum melakukan praktek langsung dilapangan tentang tata cara bercocok tanam, para warga Kampung Bifo telah mendapat pengetahuan tata cara bercocok tanam dari Danki Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba.

”Setelah mereka (para warga Kampung Bifo) mendapat pengetahuan yang cukup kini saatnya kita ajak untuk melakukan praktek langsung tentang tata cara bercocok tanam sayuran seperti tomat, cabai dan terong dengan baik”. ungkap Marthen.

”Dengan adanya pengetahuan tata cara bercocok tanam sayuran dan praktek langsung dilapangan diharapkan kedepannya mereka bisa melakukannya sendiri dan bahkan bisa mengembangkan pengetahuannya yang didapat”. imbuhnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan praktek langsung yang kita lakukan ini sedikitnya dihadiri 65 warga Kampung Bifo termasuk Kepala Kampung Bifo Bapak Benidiktus Tagi dan anak-anak Kampung Bifo. ”Antusias warga tersebut menunjukkan bahwa mereka betul-betul ingin memiliki pengetahuan tentang bagaimana tata cara bercocok tanam yang baik”. imbuhnya.

Terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang mana keberadaannya mereka di sini selain melaksanakan pembangunan juga memberikan pengetahuan bagi warga Bifo tentang bagaimana tata cara bercocok tanam sayuran dengan baik seperti yang dilakukannya saat ini. ”ucap Benediktus Tagi kepada Serda Marthen usai pelaksanaan praktek langsung tata cara bercocok tanam sayuran”.(Prd/cen)

About redaksi