Home / Post / Berita / Satgas TMMD Ke 104 Layani Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

Satgas TMMD Ke 104 Layani Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

Biak – Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) reguler ke 104 Kodim 1708/BN memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Desa Makmakerbo dan sekitarnya.

Tim yang terjun langsung kelokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD,” kata Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar SH. M. Tr (Han).

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko, dilokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” kata Dandim.

Serda Mahdan tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD ke 104 memberikan pelayanan pengobatan Gratis terhadap anggota TNI maupun warga setempat.

Seperti halnya sekarang ini nampak Serda Mahdan  sedang memeriksa warga Desa Makmakerbo yang datang ke Posko lokasi TMMD untuk meminta tolong mengecek kondisi kesehatannya,  yang mana warga tersebut merasakan tubuhnya mengalami pusing dan tubuh tidak prima.

Selain mewujudkan program pembangunan Infrastruktur yang diperlukan oleh masyarakat, Satgas TMMD ke 104 tahun 2019 wilayah Kabupaten Biak Numfor yang berada di Desa Makmakerbo Distrik Oridek juga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar, Senin (11/03/2019).

Kapten Inf Yoyok Sudianto,  Perwira Seksi Teritorial Kodim 1708/BN selaku koordinator yang membidangi tentang kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019 mengatakan, sasaran program yang dilaksanakan meliputi kegiatan fisik berupa membangun infrastruktur 10 unit rumah warga.

“Selain itu ada sasaran non fisik yang terdiri dari beberapa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai dinas terkait dari pemerintah Daerah yang diberikan kepada masyarakat serta memberikan fasilitas pelayanan kesehatan bagi warga,” imbuhnya.

“Hal ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dapat diupayakan pengobatan dengan segera, upaya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap warga sekitar pada bidang kesehatan,” pungkas Kapten Yoyok Sudianto.(prd/cen)

About redaksi