SATGAS TMMD KE-112 BANGUN DERMAGA UNTUK MASYARAKAT KAMPUNG OKOR

Mappi – Selain membangun 20 unit rumah masyarakat melalui Program TMMD Ke-112, personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serma Kadariono juga membangun sebuah dermaga/pelabuhan yang terbuat dari kayu untuk masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi-Papua. Rabu (13/10/2021).

Dikesempatan tersebut Serma Kadariono mengatakan bahwa, dermaga/pelabuhan yang dibangun oleh personel Satgas TMMD Ke-112 menggunakan kayu balok dan papan dengan ukuran panjang skitar 12 meter dan lebar 1,3 meter. Dermaga itu nantinya akan dipergunakan sebagai tempat sandaran transpostasi air baik itu speed boat maupun perahu ketinting.

“Selama ini setiap ada speed boat maupun perahu ketinting yang tiba di Kampung Okor langsung sandar dipinggir dan para penumpang harus turun di air yang dangkal dan bahkan harus turun menginjak lumpur. Dengan adanya dermaga/pelabuhan yang sederhana ini, menjadikan speed boat maupun perahu ketinting yang tiba bisa langsung sandar dan para penumpang pun langsung menginjak lantai dermaga yang terbuat dari papan kayu”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bamuskam Kampung Okor Bapak Fidelis Amkai mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Bapak TNI yang sedang melaksankan TMMD dan telah membangun dermaga/pelabuhan kayu untuk masyarakat Kampung Okor sehingga setiap ada tamu ataupun masyarakat yang masuk maupun keluar Kampung Okor mereka tidak lagi harus terjun ke air maupun lumpur. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …