SATGAS TMMD KE-112 BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN KEPADA WARGA

Mappi – Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi-Papua selain membangun 20 unit rumah masyarakat melalui Program TMMD Ke-112 disetiap harinya juga rutin melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Kampung Okor.

Dalam pelaksanaannya penyuluhan kesehatan yang dilakukan di Halaman Balai Kampung Okor tersebut dipimpin langsung oleh Serda Ruly Sadhana Putra selaku petugas kesehatan dari Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke. Senin (4/10/2021).

Dikesempatan tersebut Serda Ruly Sadhana Putra mengatakan bahwa pentingnya menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan disekitar agar kita terhindar dari penyakit dan diri kita tetap sehat guna mendukung pelaksanaan aktivitas sehari-hari.

“Kalau lingkungan bersih tentunya kita akan sehat, dengan kita sehat maka aktivitas sehari-hari dapat dilaksanakn dengan gembira”, ungkap Serda Sadhana.

“Untuk dapat mencapai hidup sehat kita tidak bisa hanya mengandalkan sepenuhnya dengan faktor lingkungan saja, tetapi juga dari faktor pola makan, kecukupan kebutuhan air minum yang dikonsumsi setiap hari harus diperhatikan dengan baik, olahraga secara rutin dan juga istirahat yang cukup”, jelasnya.

Hendrikus Amkai selaku Kepala Kampung Okor menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang sedang melaksanakan TMMD di Kampung Okor, karena kehadirannya selain membangun juga melakukan berbagai kegiatan seperti membantu mengajar, memberikan pelayanan kesehatan, memberikan hiburan nonton bersama dan saat ini memberikan penyuluhan kesehatan. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …