SATGAS TMMD KE-112 KODIM 1707/MERAUKE TEMPUH PERJALANAN 2 HARI MENUJU SASARAN PEMBANGUNAN DI KAB. MAPPI

Merauke – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1707/Merauke TA 2021 dilaksanakan di Kampung Okor Distrik Haju, Kabupaten Mappi dengan tujuan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan 20 unit rumah masyarakat diantaranya 14 unit rumah semi permanen dan 6 unit rumah papan kayu. Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA 2021 Kodim 1707/Merauke telah dberangkatkan dari Makodim 1707/Merauke melalui jalur darat dan jalur sungai dengan melewati wilayah Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Kamis. (02/9/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi A. Ghofur dalam rilisnya.

Terkait kegiatan tersebut, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi A. Ghofur mengatakan setibanya di Asiki personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke melaksanakan istirahat dan bermalam dikarenakan perjalanan selanjutkan akan ditempuh melalui jalur air menyusuri sungai Digoel dengan menggunakan perahu kayu untuk menuju Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua,” jelas Perwira Teritorial Kodim.

“Dari Makodim 1707/Merauke menuju Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel melalui jalur darat dengan waktu tempuh 10 jam sedangkan perjalanan dari Asiki menuju Kampung Okor Kabupaten Mappi ditempuh selama 2 hari dengan menggunakan perahu belang/kayu,” tambahnya

Lebih lanjut, Kapten Czi A. Ghofur mengatakan bahwa material bahan bangunan untuk kegiatan TMMD dikirim melalui jalur laut menggunakan kapal dengan route Pelabuhan Merauke – Wanam – Atsy wilayah Kabupaten Asmat dan Asgon wilayah Kabupaten Mappi dengan waktu 4 hari, kemudian setibanya di Asgon semua bahan bangunan dipindahkan ke perahu belang untuk menuju Kampung Okor dengan waktu tempuh 6 jam.

“Perjalanan personel dan material cukup memakan waktu yang lama, namun personel Satgas TMMD tetap semangat untuk membangun kampung dan mensejahterakan masyarakat,” jelas Kapten Czi A. Ghofur.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …