SATGAS TMMD KE-112 KODIM 1709/YAWA MENDAPAT TEMPAT DI HATI ANAK-ANAK MIOSNUM

Yapen – Tak banyak hiburan yang bisa dilakukan seperti anak-anak yang tinggal di daerah perkotaan pada umumnya, namun bagi anak-anak di Kampung Miosnum, kehadiran prajurit TNI dari Kodim 1709/Yawa yang melaksanakan TMMD ke-112 menjadi hiburan tersendiri bagi mereka dalam mengisi waktunya.

Seperti yang diungkapkan oleh Serka Suyanto, personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa yang kali bersama dengan anak-anak Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, yang sedang melakukan finishing usai mengerjakan pengacian dinding rumah sasaran fisik TMMD, Selasa (21/9/2021).

Diterangkan oleh Serka Suyanto, personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa bahwa kehadiran anggota Satgas TMMD ke-112 sejak tanggal 29 Agustus 2021 yang lalu, selain disambut baik oleh seluruh warga Kampung Miosnum, juga mendapat tempat tersendiri di hati anak-anak di lokasi TMMD.

“Bagi anak-anak disini, membantu personel Satgas dalam mengerjakan pembangunan rumah TMMD ini menjadi hiburan bagi mereka, karena disaat seperti ini kita sempatkan bercengkrama dengan mereka serta sekaligus membagikan cerita, pengalaman dan juga pengetahuan, yang mana hal tersebut membuat mereka senang,” terang Suyanto.

Salah satu anak, yang bernama Frans Kadiwaru mengaku senang dengan adanya personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD di Kampung Miosnum ini.

“Sa dengan teman-teman senang bisa main sama bapak Tentara sambil kerja bantu bangun rumah, Sa akan ingat TNI baik” kata Frans Kadiwaru

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …