Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/MRK Buat Kebun Percontohan Untuk Masyarakat Mappi

Mappi – Bertempat di pekarangan lahan kosong Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi, personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka Eko Sarwono melaksanakan kegiatan pembuatan kebun percontohan yang akan ditanami berbagai macam sayuran untuk masyarakat Kampung Vyer, Kab. Mappi, Jumat (03/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serka Eko Sarwono menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan kebun percontohan yang dilakukannya tersebut merupakan rangkaian dari salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yaitu memberikan penyuluhan perkebunan dan pertanian kepada masyarakat Kampung Vyer.

“Kegiatan pembuatan kebun percontohan yang kita lakukan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik Satgas TMMD Ke-113 dengan harapan dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat Vyer dalam bercocok tanam,” ungkap Serka Eko Sarwono.

“Usai membuat pagar kebun kemudian mencangkul/menggemburkan tanah kemudian dibuat bedengan yang akan ditanami berbagai macam sayuran seperti cabe, terong, kacang panjang, tomat dan lain sebagainya sehingga nantinya dapat menambah mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucap Eko Sarwono.

Pada kesempatan yang sama Danki Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba membenarkan bahwa kegiatan pembuatan kebun percontohan yang dilakukan personel Satgas TMMD merupakan rangkaian dari salah satu kegiatan non fisik yaitu penyuluhan perkebunan dan pertanian untuk masyarakat Kampung Vyer.

“Setelah pembuatan kebun selesai, masyarakat Kampung Vyer akan mendapatkan penyuluhan tentang perkebunan dan pertanian bahkan praktek langsung melaksanakan penanaman berbagai macam sayuran ditempat yang telah dibuat dengan harapan dapat menambah pengetahuan dalam berkebun, bertani maupun bercocok tanam,” kata Kapten Inf Herman Purba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …