Satgas TMMD Ke-119 Berikan Penyuluhan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat Po Epe

Yahukimo ~ Tingkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah stunting dan memberikan akses pengobatan yang mudah, Satgas TMMD ke-119 Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan kegiatan penyuluhan stunting dan pengobatan gratis di Desa Aplim, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (19/3/2024).

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos., M.Han. menegaskan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap penting mengenai stunting, dampaknya terhadap pertumbuhan anak, serta cara pencegahannya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami dampak buruk stunting serta cara-cara untuk mencegahnya. Kesehatan anak merupakan investasi bagi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain penyuluhan stunting, dalam kegiatan ini juga disediakan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat. Tim medis dari Pos Kesehatan Terpadu Kodim 1715/Yahukimo memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lanjut Dansatgas, dengan adanya pelayanan kesehatan yang mudah diakses, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatan mereka serta mengurangi angka stunting di daerah tersebut.

“Kegiatan penyuluhan stunting dan pengobatan gratis oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 1715/ Yahukimo mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, karena merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan,” tutupnya.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …