Satgas TMMD Ke-119 Berikan Penyuluhan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat Po Epe

Merauke ~ Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke melaksanakan kegiatan non fisik yaitu memberikan Penyuluhan Ketahanan Pangan bertempat di Balai Kampung Po Epe yang diikuti oleh puluhan masyarakat Kampung Po Epe, Distrik Ngguti Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (19/3/2024).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini pembangunan 20 unit kamar mandi/wc yang dikerjakan personel Satgas TMMD sudah mencapai 100% sedangkan 4 unit sumur air bersih mencapai 90%.

“Pembangunan 20 unit kamar mandi/wc di Kampung Po Epe sudah mencapai 100% (selesai dibangun), sedangkan untuk pembangunan 4 sumur air bersih sudah mencapai 90% (2 unit sumur sudah jadi dan 2 unit sumur lainnya masih tahap finishing),” ungkap Lettu Inf Abdullah Latupono.

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya kegiatan penyuluhan ketahanan pangan tersebut Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke.

“Tujuan dilaksanakannya penyuluhan ketahanan pangan yaitu untuk menambah pengetahuan masyarakat Kampung Po Epe tentang bagaimana tata cara penanaman baik dibidang pertanian maupun perkebunan serta bisa memanfaatkan lahan kosong untuk diolah dan ditanamai dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen,” imbuhnya.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …