SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA BAGIKAN MASKER GRATIS DAN EDUKASI WARGA UNTUK DISIPLIN PROKES

Yapen – Tak hanya melaksanakan pembangunan rumah bagi warga melalui Program TMMD ke-112 TA 2021, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa membagi-bagikan masker gratis dan memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka menangkal penyebaran  Covid-19 di lokasi TMMD, bertempat di Pasar Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (10/9/2021).

Demikian diungkapkan Kopda Ruslang Parlante selaku tenaga kesehatan Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa dalam keterangannya.

Pada kegiatan tersebut, Kopda Ruslang Parlante selaku tenaga kesehatan Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa mengatakan bahwa selain untuk menjaga dan mengantisipasi adanya gangguan kesehatan dari seluruh personel Satgas TMMD dan warga kampung, sehingga bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas mengadakan pembagian masker gratis dan mengedukasi seluruh warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kegiatan ini dilakukan, mengingat perlunya peningkatan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari di luar rumah. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dengan menggunakan masker, mencuci tangan setelah usai beraktivitas, menjaga jarak aman lebih kurang 1-2 meter antar satu dan lainnya, jangan membuat dan menimbulkan kerumunan serta menjauhi dan menghindari kerumunan warga,” kata Kopda Ruslang Parlante kepada seluruh warga.

“Bila seluruh warga dapat mematuhi dan mendisiplinkan dirinya masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan, niscaya kita akan dapat menangkal penyebaran virus Covid-19. Mari kita bersama-sama menjaga wilayah ini agar terbebas dari bahaya Covid-19,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sertu Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa dan Ortison Raubaba salah satu petugas kesehatan (Mantri) Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …