Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Bersama Warga Terus Pacu Pembangunan Septic Tank

Yapen – Memasuki hari ke-23 pelaksanaan pembangunan rumah bagi warga melalui Program TMMD Reguler ke-113 TA 2022 Kodim 1709/Yawa di Kampung Poom I, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, kini telah hampir rampung dan memasuki tahap akhir yang diantaranya yaitu pembangunan septic tank, Kamis (02/06/2022).

Disampaikan Kepala Tukang Serka Prayogo, Program TMMD Kodim 1709/Yawa ini tak hanya membangun rumah permanen dan layak huni bagi warga, namun juga melakukan pembangunan rumah yang sehat, dengan melengkapi masing-masing rumah dengan adanya kamar mandi yang sesuai dengan standar kesehatan dan memenuhi syarat untuk mandi, mencuci dan buang hajat (MCK).

“Kami bersama seluruh anggota Satgas TMMD terus memacu pembuatan septic tank di masing-masing rumah sehingga nantinya pada saat waktu yang telah ditentukan dalam penyerahan kunci rumah kepada para masyarakat, rumah ini telah siap untuk dihuni dan telah memenuhi standar kesehatan,” imbuh Serka Prayogo.

“Semoga dengan adanya rumah permanen, layak huni dan sehat ini, dapat membawa manfaat yang besar bagi warga, sehingga taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat pun dapat meningkat pula,” harap Serka Prayogo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …