Home / Post / Berita / Satgas TMMD Menjalin Kebersamaan Di Rumah Warga Mansesi

Satgas TMMD Menjalin Kebersamaan Di Rumah Warga Mansesi

Yapen – Dengan kehadiran personel satgas TMMD Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi Distrik Pulau Kurudu Kab. Kep. Yapen, merupakan salah satu penyemangat bagi masyarakat, dibuktikan dengan bersedianya warga yang rumahnya mendapatkan kesempatan untuk ditinggali para prajurit selama TMMD berlangsung, Sabtu (13/07/2019).

Sangat terlihat kebersamaan prajurit bersama warga yang rumahnya dijadikan tempat menginap, sebelum beristirahat terlebih dahulu mereka bercengkerama dan bersenda gurau. Seperti yang tampak di salah satu rumah milik Elihud Sumbari, yang rumahnya juga merupakan hasil pembangunan bantuan dari Dana Desa.

Kami sangat bersyukur dan bangga dengan adanya anggota TNI yang menginap dirumah kami, “Karena dengan kehadiran mereka disini, rumah kami yang sebelumnya sepi, kini menjadi ramai dan hingar bingar oleh candaan dan senda gurau para prajurit TNI”, ujar Elihud seorang bapak yang memiliki 5 orang anak ini.

Salah seorang anggota satgas TMMD yang menginap dirumah warga turut mengatakan “Bahwa inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat dan bersama-sama dengan rakyat maka TNI akan semakin kuat untuk mendukung pembangunan demi kesejahteraan rakyat, karena itu kami berbaur dengan masyarakat setiap hari dan inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, ujar Serda Ismail.

About redaksi