Satgas TMMD Reg Ke-114 Kodim 1710/Mimika Kembali Hibur Masyarakat

Timika ~ Pada Sabtu malam, Satgas TMMD Reg ke-114 Kodim 1710/Mimika kembali menghibur masyarakat di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, yaitu menonton bersama yang diselenggarakan di lapangan kampung setempat. Kali ini Satgas TMMD memutarkan film berjudul Di Timur Matahari yang merupakan film produksi tahun 2012, Sabtu (06/08/2022).

Pemutaran film tersebut sengaja dipilih karena film Di Timur Matahari mengajarkan tentang kesetiakawanan dan juga pentingnya mendukung kemajuan serta perdamaian untuk kemajuan di Papua.

“Melalui film ini diharapkan dapat menggugah dan membentuk karakter anak-anak di Kampung Atapo menjadi anak-anak yang memiliki prinsip kemajuan dalam segala hal. Selain itu pemutaran film ini pun seiring dengan tujuan utama TMMD yaitu membangun kebersamaan antara TNI dan Rakyat,” ungkap Lettu Inf Y. Maniagasi, salah satu Perwira yang ada di lokasi.

“Sebelumnya kami menonton film Denias kemudian malam ini kami memutar film Di Timur Matahari, keduanya adalah film yang mengangkat cerita tentang sisi lain dari Papua yang sangat penting untuk membangun karakter anak-anak,” tambah Lettu Inf Y. Maniagasi.

Pemutaran film dilakukan untuk menjaga kebersamaan dengan masyarakat sekaligus menghibur warga karena masih belum ada siaran televisi dan jaringan internet di kampung, sehingga menjadi sesuatu yang sangat menarik bagi masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …