Satgas TNI 113/Jaya Sakti Bagikan Bendera Merah Putih Dan Sembako Kepada Warga

Paniai – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, Pos Enarotali Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti membagikan 380 lembar Bendera Merah Putih dan 80 paket sembako kepada warga Enarotali Distrik Paniai Timur, Kampung Aikai Enarotali Kab Paniai, Jumat (12/08/2022).

Wadansatgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Mayor Inf Alfian Erwin Syahputra Kasbi mengatakan kegiatan pembagian 380 lembar bendera merah putih dan 80 paket sembako yang dilakukan bersama warga di Kp. Aikai Enarotali selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, juga untuk memotivasi dan mengajak warga agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatau Negara serta memupuk rasa Nasionalisme akan pentingnya arti kemerdekaan dalam memperingati HUT RI yang ke-77.

‚ÄúDengan menghargai, menghormati dan memperingati hari perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dilaksanakan dengan beragam cara untuk mengimplementasikannya, namun jangan sampai nilai perjuangannya itu hilang, maka salah satunya kami mengajak warga untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di Kp. Aikai Enarotali,” ucap Wadansatgas.

Sementara itu kegiatan pembagian Bendera Merah Putih dan paket sembako dipimpin langsung oleh Dan SSK I Pos Enarotali Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Kapten Inf Mijan Ajhar, sebagai wujud kepedulian Pos Enarotali membantu meringankan beban perekonomian warga serta mengajak warga untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih disetiap rumah, dengan tujuan dapat meningkatkan semangat juang dan rasa cinta kita bersama terhadap tanag air Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 tahun 2022.

Sementara itu, Kepala Suku Mee Bapak Fizt Pigai (56) mengungkapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Satgas Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti sudah membatu memberikan paket sembako dan Bendera Merah Putih.

“Terima kasih telah mengajak kami warga untuk memasang Bendera Merah Putih di sepanjang jalan umum dan rumah-rumah warga,” ucap Firzt Pigai.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …