Satgas TNI 113/JS Selalu Hadir Di Tengah-Tengah Warga Beri Pelayanan Kesehatan

Puncak Jaya – Prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga binaan yang datang ke Pos Wuyuneri untuk memeriksa kesehatan di Distrik Mulia Kampung Wuyuneri Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (5/10/2022).

Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.S.i., dalam keterangannya mengatakan bahwa pelayanan kesehatan pengobatan gratis untuk warga yang mengalami masalah kesehatan yang ada di daerah Puncak Jaya Distrik Mulia khususnya di Kampung Wuyuneri serta sebagai sarana silaturrahmi dalam menjaga keakraban kepada warga binaan.

“Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada warga binaan,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini berlokasi di Pos Wuyuneri yang di pimpin langsung oleh Danpos Wuyuneri Lettu Inf Helda Pragas Setyawan beserta anggota kesehatan.

Warga yang datang untuk berobat langsung ditangani oleh anggota kesehatan Pos Wuyuneri, pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh, tensi darah, saturasi oksigen dan perawatan luka, selain itu ada yang hanya berkonsultasi masalah kesehatan saja selanjutnya pemberian obat secara gratis kepada warga.

Sementara itu salah satu warga yang berobat Mama Kemi (49) menyambut dengan baik dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dari personel Yonif Raider Khusus 113/JS karena telah membantu warga.

“Puji Tuhan saya merasa terbantu dengn adanya kegiatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …