SATGAS TNI 142/KJ BERI BANTUAN KEPADA MURID DAN GURU DI TOLIKARA, KEPALA SEKOLAH : TERIMA KASIH TNI

Tolikara – Sebagai Seorang Prajurit, membantu masyarakat adalah merupakan suatu kewajiban yang seharusnya memang diperbuat.

Demikian pula Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Ramil Kanggime melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan berupa sarana belajar kepada kepada murid dan seluruh guru yang berada di SD YPPGI Kanggime, Distrik Kanggime Tolikara. Kamis (28/4/2022).

Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri menyampaikan bantuan yang diberikan antara lain berupa seragam sekolah, buku, alat tulis, dan tas sekolah.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada pendidikan yang ada di wilayah binaan pos Ramil Kanggime, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak yang ada di sekolah YPPGI Kanggime,” kata Danpos.

“Kita semakin memahami apa arti pentingnya Pendidikan bagi generasi muda, khususnya masyarakat Distrik Kanggime,” tambah Danpos Letda Inf Ruri Pebri.

Ungkapan terima kasih pun disampaikan oleh Danposramil karena Kepala Sekolah YPPGI Bapak Lupinus Monda beserta seluruh guru dan siswa telah dapat menerima bantuan yang diberikannya.

Dari kegiatan kunjungan dan pembagian bantuan yang dilaksanakan Posramil Kanggime, direspon sangat baik oleh Kepala Sekolah Dasar YPPGI Kanggime Bapak Lupinus Monda.

“Saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih terhadap bantuan yang telah diberikan pihak Posramil Kanggime, karena sebagian besar siswa SD YPPGI Kanggime yang berjumlah kurang lebih 230 Siswa masih belum mempunyai seragam sekolah, tetapi dengan adanya bantuan baju dan sarana belajar lainnya, anak-anak SD YPPGI Kanggime kini hampir seluruhnya bisa menggunakan seragam sekolah layaknya anak-anak pada umumnya di sekolah daerah lain,” kata Kepala Sekolah.

Diakhir kegiatan Kepala Sekolah YPPGI Bapak Lupinus Monda bersama jajarannya serta anak-anak sekolah melaksanakan kegiatan foto bersama dengan Danposramil Kanggime dan seluruh personel Posramil Kanggime yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …