Satgas TNI 142/KJ Budayakan Cinta Menanam Pohon

Yalimo – Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Binaan Bulmu dan SMA Negeri 1 Elelim tampak senang dan gembira dengan kedatangan personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142)KJ ke Sekolah mereka.

Para personel Satgas yang di pimpin langsung oleh Perwira Seksi Administrasi Logistik Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Iswan Harahap bersama 10 orang personel Pos Kotis mengajak anak-anak sekolah melakukan penanaman bibit pohon pinang di areal sekolah mereka masing-masing.

Demikian disampaikan Perwira Seksi Administrasi Logistik Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Iswan Harahap dalam keterangannya di Makotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan tengah, Selasa (06/09/2022).

Pada kesempatan itu, Letda Inf Iswan Harahap mengungkapkan bahwa, hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas terutama kepada para siswa sebagai penerus bangsa.

“Kita tanamkan kecintaan menanam sejak dini pada mereka. Terutama pada anak-anak yang masih duduk di Sekolah Dasar, dan tak ada kata terlambat juga pada anak-anak yang duduk di Bangku SMA,” ungkap Letda Inf Iswan Harahap.

“Kita ketahui tanaman pinang yang kita tanam, buahnya mayoritas di konsumsi masyarakat di wilayah Papua, jadi mari kita lestarikan tanaman ini untuk kita semua,” imbuhnya.

Bibit Pinang yang ditanam oleh siswa sekolah merupakan Pinang Batara merupakan bibit langsung dari Jambi.

Merespon apa yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang mengajak anak-anak menanam pinang, Kepala Sekolah Ibu Damaris Dola menyampaikan ungkapan terima kasih karena murid-muridnya lebih peduli terhadap alam dan lingkungan.

“Kegiatan ini sangatlah positif, Bapak Tentara yang mengajak sehingga anak-anak lebih antusias dan termotivasi dalam menanam. Mari kita terus berpikiran positif untuk menghasilkan hal yang baik baik terutama pada anak-anak penerus bangsa,” ucap Ibu Kepala Sekolah dengan penuh harapan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …