Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara

Yalimo – Satgas Yonif Raider 142/KJ mempunyai cara tersendiri agar anak-anak di wilayah Papua lebih diperhatikan, sehat dan bahagia, bertempat di Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Rabu (08/06/2022).

Adapun cara yang dilakukan oleh Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 142/KJ yaitu sambil bermain memberikan makanan yang bergizi, roti dan makanan kesukaan anak-anak Kampung Elelim.

“Sering Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ bergiliran untuk menyuapi makan siang kepada anak-anak ini,” ungkap Letda Inf Farandika selaku Dantim 1 Pos Kotis Elelim

Saat ditanya nama, anak-anak tersebut satu persatu menyebut nama masing-masing, yaitu Hekler (9) Ando (5), iya (5) Liyus (5) Gret (6) dan Rigan (4)

Lebih lanjut, saat ditanya siapa Prajurit yang sering bersama anak-anak Kampung. Mereka menyebutkan nama prajurit TNI yang kerap menyuapi makan siang yaitu Letda Inf Farandika, Sertu Beny Kurniawan, Kopda Ferly, Serda Diko dan Prada Simanjuntak.

“Saya bermain di Pos Tentara membuat riang, gembira dan senang yang tidak terhingga,” ucap Liyus salah satu anak yang ikut bermain.

Di tempat yang sama, Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ atas nama Kopda Ferly mengatakan bersama anak-anak kampung merupakan sebuah perhatian TNI kepada anak-anak yang sering bermain.

“Kurangnya perhatian membuat kami sedikit tergugah untuk memperhatikan mereka. Anak-anak ini adalah anak-anak kami juga. Terkadang selain menyuap nasi, kamipun ada saatnya memandikan anak-anak,” kata Kopda Ferly.

Rona keceriaan dan gembiranya sangat jelas terlihat di wajah anak-anak kampung tersebut.

“Terima kasih om tentara, kita senang main disini, ada mainan, ada makanan, kadang kita juga mandi. Senang kita om tentara,” tambah Liyus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …