Satgas TNI 301/PKS, Persembahkan Untaian Merah Putih Tanda Pesan Kedamaian di Tinggi Nambut Puncak Jaya

Puncak Jaya – Memperingati HUT RI ke-77 Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS membawa pesan kedamaian dari Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya, Papua, Rabu (17/08/2022).

Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara Pengibaran Bendera Merah putih bertempat di halaman Kantor Distrik Tinggi Nambut, selanjutnya para pelajar serta warga dengan sukarela melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih disamping kiri kanan dan rumah-rumah sepanjang jalan Kampung Tinggi Nambut.

Turut hadir pada acara tersebut, Koramil Tinggi Nambut, Polsek Tinggi Nambut, pelajar dan lapisan masyarakat yang ada di Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya.

Disela-sela kegiatan Danposramil Tinggi Nambut Satgas Satuan Organik Raider 301/PKS Kapten Inf Hendi Solehman mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil koordinasi kami selama bertugas di Distrik Tinggi Nambut baik dengan aparat, serta para tokoh masyarakat, pelaksanaan pembinaan teritorial yang dilaksanakan sangat bermanfaat dalam rangka bersilaturahmi serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan positif serta tidak lagi merasa ada perbedaan diantara mereka. “Ingat semboyan Negara kita *Bhineka Tunggal Ika* (Berbeda Tetapi Tetap Satu Juga),” kata Danposramil.

Ditempat yang sama, Danposramil Tinggi Nambut sudah menyiapkan makanan alakadarnya yang sudah tergelar dan beralaskan daun pisang didepan halaman Kantor Distrik Tinggi Nambut, “Mari kita makan jangan malu-malu ya,” ucap Danposramil mempersilahkan makan kemudian disambut dengan ucapan warga,” Wa…wa.

Di tempat berbeda, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Saya bangga dan sangat bersyukur atas kegiatan yang dilaksankan Posramil Tinggi Nambut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 yang dilaksanakan dengan aman dan lancar. Dalam wilayah yang kondusif akan tercipta ketentraman dan suasana kenyamanan dalam berbagai kegiatan. Kegiatan ini juga diharapkan bagi masyarakat tetap menjaga keakraban dengan TNI, bisa saling menghormati antar sesama, dan lebih mencintai lagi NKRI,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik Tinggi Nambut Bapak Yoten Yekiman Tabuni A.Ma.Pd, mengungkapkan rasa syukur serta terharu dengan kegiatan yang digagas oleh Bapak-bapak TNI, sudah lama kami mendambakan kegiatan seperti ini semoga persaudaraan serta cinta kasih akan membawa kedamaian di tanah Papua selama-lamanya,” ujar Kepala Distrik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …