Satgas TNI 301/PKS Prakarsai Sosialisasi Dampak Miras Dan Cegah HIV/AIDS

Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS mengajak aparat kewilayahan serta instansi lainnya yang berada di Distrik Mulia untuk melaksanakan sosialisasi dampak dari Miras dan pencegahan HIV/AIDS kepada masyarakat, bertempat di Aula Kampung Muliambut, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua, Jumat (16/09/2022).

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Ceng Deding selaku Pasiter Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS memimpin langsung jalannya kegiatan sosialisasi, sementara Dokter Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Lettu Ckm dr. Oky Fredy AM bertugas sebagai pemberi materi sosialisasi.

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya.

“Kegiatan sosialisasi dampak Miras dan pencegahan HIV/AIDS merupakan salah satu kegiatan dari pembinaan teritorial yang wajib dilaksanakan, terlebih dalam kasus HIV/AIDS yang sedang berkembang di Kab. Puncak Jaya, saat ini tercatat 793 kasus diantaranya 508 kasus di Kota Mulia dan sisanya tersebar di wilayah lain di Kab. Puncak Jaya. Kita telah kehilangan terlalu banyak saudara kita, oleh karena itu Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS mengulurkan tangan ke dalam kegelapan untuk menarik tangan lain ke dalam terang,” jelas Dansatgas.

Acara sosialisasi dihadiri Kanitreskrim Polsek Mulia Ipda Odda Marian beserta anggota, Koramil 1714-01/Mulia Serka Wiliam Waimese beserta anggota, Tokoh Pemuda kampung Igimbut Dewison Enumbi dan masyarakat Muliambut.

Begitu antusiasnya warga mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh Dokter Satgas, ditandai dengan adanya pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat yang sangat ingin mengetahui tentang HIV/AIDS dan bahayanya.

Sementara itu, Bapak Dewison Enumbi (27) selaku Tokoh Pemuda di Kampung Muliambut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS yang telah memprakarsai sosialisasi dampak Miras dan pencegahan HIV/AIDS kepada warga.

“Ini sangat bermanfaat untuk menyelamatkan warga kami,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …