Satgas TNI 405/SK Dan Masyarakat Semarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Tembagapura – Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Desa Waa Banti Distrik Tembagapura, Rabu (17/08/2022)

Hal tersebut disampaikan Danki SSK I Satgas Pamwil Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 405/SK Kapten Inf Darwis MT Siburian dalam rilisnya. Dikatakan Danki SSK I, upacara dilaksanakan masyarakat Desa Waa Banti bersama dengan Satgas Yonif 405/ SK Pos Banti, TNI/Polri setempat, Karyawan PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan lomba anak-anak yang meliputi lomba balap karung, lomba memasukan bolpoin dalam botol, lomba makan krupuk dan lomba mewarnai. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para juara peserta lomba.

Seperti diketahui, rangkaian perlombaan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 di Banti telah berlangsung mulai tanggal 9 hingga 17 Agustus 2022. Adapun perlombaan yang telah digelar pada tanggal 9 yakni lomba bola voli putra, lomba bola voli putri dan lomba menghias kampung.

“Kami berharap seluruh warga memiliki rasa cinta tanah air dan bangga terhadap NKRI serta menghormati perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” ucap Danki SSK I.

Nurfaidah, S.STP., Sekretaris Distrik Tembagapura selaku Inspektur Upacara merasa bangga dan bersyukur karena pelaksanaan upacara di Desa Waa Banti berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima Kasih kepada Satgas Yonif 405/SK, TNI- Polri dan karyawan PT Freeport Indonesia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” ucap Sekretaris Distrik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …