Satgas TNI 412 Kostrad Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pembangunan Pasar Di Pedalaman Papua

Lanny Jaya – Kehadiran Personel Satgas Yonif MR 412 Kostrad membawa manfaat bagi masyarakat di Kampung Popome Distrik Mokoni Kabupaten Lanny Jaya, terlebih dalam membantu meningkatkan perekonomian di Wilayah Papua, pasalnya anggota Pos Popome Satgas 412 Kostrad bersama masyarakat sekitar telah mendirikan Pasar Rakyat, Senin (13/06/2022)

Sebelum berdirinya Pasar rakyat, Mama-mama di Kampung Popome menjual hasil kebunnya secara lesehan dan kurang tertata, ada juga sebagian masyarakat yang menjual hasil kebunnya ke Pasar Tiom yang lokasinya sangat jauh dari Kampung Popome

Demikian disampaikan Danpos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.T.Han dalam keterangannya.

Menurutnya, keberadaan Pasar rakyat yang dinamai Pasar Bharata Kampung Popome tersebut sangat membantu masyarakat khususnya Mama-mama dalam melakukan transaksi jual beli sehingga perputaran roda perekonomian di daerah tersebut semakin meningkat, menariknya lagi pasar tersebut berada di atas ketinggian pegunungan seolah seperti pasar di atas awan.

“Kehadiran Pasar Bharata di Kampung Popome ini berhasil membawa kemajuan di bidang ekonomi bagi warga masyarakat,” ujar Danpos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.T.Han.

Ditemui disela-sela kegiatannya di Pos Kotis yang berada di Distrik Tiom Lanny Jaya, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. menegaskan bahwa kegiatan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat merupakan salah satu program unggulan Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah Papua.

“Pembangunan Pasar Rakyat bersama masyarakat ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan oleh Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Popome Bapak Yaribu Tabuni mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Pos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mendirikan Pasar Rakyat Kampung Popome.

“Terimakasih Satgas 412, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Popome,” pungkas Bapak Yaribu Tabuni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …