Satgas TNI 511/DY Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Buat Ketahanan Pangan

Sota – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Toray Satgas Yonif 511/DY yang di bawah Kolakops Korem 174/ATW mengajak warga dan memberikan edukasi untuk memanfaatkan lawan pekarangan rumah dengan bercocok tanam dalam rangka ketahanan pangan di Kampung toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Toray Letda Inf Muh. Yunus dalam keterangannya, Sabtu (01/10/2022).

Komandan Pos Toray menjelaskan, bahwa kegiatan mengajak dan memberikan edukasi dalam hal bercocok tanam sayur-sayuran merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan secara terus menerus oleh personel pos kepada warga di Kampung Toray.

“Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan sayur-sayuran dalam rangka ketahanan pangan diwilayah perbatasan khusunya di Kampung Toray.”

“Kegiatan ini selain untuk ketahanan pangan, juga untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempererat kebersamaan antara personel Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dengan warga Kampung Toray di pedalaman Papua,” ujar Danpos Letda Inf M. Yunus.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Bapak Enus (43) di Distrik Sota.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI khususnya personel Pos Toray yang bertugas di kampung kami karena telah mengajak kami dan memberikan edukasi tentang bercocok tanam sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi di Kampung toray Distrik Sota,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Pos Toray berdasarkan perintah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

“Seluruh Pos yang memiliki desa, harus mampu mengajak dan mengedukasi warga binaan nya, sehingga desa binaannya bisa lebih maju,” ucap Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …