Satgas TNI 511/DY Badak Hitam Bergotong Royong Bersihkan TPU

Merauke – Satgas Yonif 511/DY Pos Kuller yang dipimpin oleh Danpos Lettu Inf Gatot Primadasa beserta 9 orang anggota melaksanakan kegiatan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Kuller, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Senin (03/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif 511/DY terhadap lingkungan sekitarnya. Pelaksanaan kerja bakti pembersihan di lingkungan sekitar TPU Kampung Kuller melibatkan Bhabinkamtibmas Aipda Faisol serta masyarakat setempat yang secara bergotong-royong membersihkan TPU.

Di lokasi tersebut, Danpos Kuller Lettu Inf Gatot Primadasa mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial terhadap masyarakat desa.

“Dengan kegiatan ini kami berusaha untuk menularkan rasa kepedulian lingkungan kepada masyarakat. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan karya bakti TNI-POLRI dan masyarakat ini dapat mendorong warga setempat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan harus selalu kompak bergotong-royong, dari kegiatan ini besar harapan agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain dari tugas kami menjaga perbatasan RI-PNG kami juga siap membantu kesulitan-kesulitan masyarakat,” ucap Danpos.

Kegiatan kerja bakti disambut dengan antusias oleh warga setempat dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus memupuk soliditas antara TNI-POLRI dan Rakyat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kampung Kuller Ibu Yanti (39) mewakili seluruh warga yang ada di kampung mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY Pos Kuller yang telah membantu dalam membersihkan TPU di kampungnya.

“Besar harapan kami kegiatan kerja bakti seperti ini dapat memberikan nilai yang positif serta dapat dilakukan secara rutin,” ucap Ibu Yanti.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …