Satgas TNI 511/DY Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti Pembuatan Pagar Gereja PKAI Merauke

Sota – Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, personel Pos Toray Satgas Yonif 511/DY yang dibawah Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan Binter dengan karya bakti pembuatan pagar Gereja PKAI Jemaat Barakha, di Kampung Toray Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan karya bakti merupakan salah satu sarana pembinaan teritorial dan wujud kepedulian yang dilaksanakan oleh Satgas TNI yaitu Personel Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNag Yonif 511/DY untuk membantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan rumah ibadah pembuatan pagar Gereja, untuk meningkatkan toleransi masyarakat dan membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komandan Pos Toray Letda Inf Muh Yunus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa persatuan antar umat beragama sekaligus menumbuhkan rasa bergotong-royong dan saling membantu antar serta membuktikan bahwa kerja sama antara TNI dengan masyarakat berjalan dengan baik.

“Kegiatan pembinaan teritorial dengan karya bakti bersama masyarakat pembuatan pagar rumah ibadah selain untuk keamanan rumah ibadah itu sendiri juga dalam rangka membantu tugas Pemerintah Daerah dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari salah satu masyarakat yaitu Bapak Sadrak Rokobun (44) Pendeta di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

“Kami sangat senang dan berterimakasih atas kehadiran Bapak TNI khususnya personel Pos Toray yang bertugas dikampung kami karena selain menjaga keamanan kampung kami, Bapak-bapak TNI telah membantu kami dalam pembangunan tempat ibadah kami khususnya pembuatan pagar Gereja,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Pos Toray berdasarkan perintah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

“Seluruh Pos yang memiliki desa binaan, harus mampu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ucap Dansatgas Yonif 511/DY.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …