Satgas TNI 711/RKS Peduli Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

Jayapura – Kepedulian dengan kondisi kesehatan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Bendungan Tami menggelar pengobatan keliling pada masyarakat Kampung Swakarsa, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (01/06/2022).

Terkait hal tersebut, Danpos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory mengungkapkan bahwa menggelar pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian dengan kesehatan warga di Papua perbatasan RI-PNG, sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dengan Warga masyarakat.

”Saat melaksanakan kegiatan pengobatan keliling kami dapat informasi dari salah satu warga, ada terdapat masyarakat yang sedang mengalami sakit dan berada di rumahnya, sehingga tim kesehatan dipimpin Dokter Satgas Letda Ckm Kadek Raditya beserta 10 anggota langsung mengunjungi rumah warga,” ucap Lettu Inf Noby Rory.

“Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan diketahui Bapak Boas (42) infeksi luka di bagian pinggang belakang sehingga tim kesehatan langsung memberikan obat,” imbuhnya.

‘Kegiatan pengobatan kepada masyarakat sudah merupakan suatu kegiatan aktif yang dilakukan secara terus menerus dengan tujuan untuk dapat memastikan kondisi kesehatan masyarakat dan juga membantu kesulitan yang mereka hadapi.

‘Disamping itu kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk upaya nyata TNI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Di tempat yang sama, Dokter Satgas Letda Ckm Kadek Raditya mengatakan bahwa kegiatan pengobatan keliling untuk memberikan pelayanan kesehatan warga yang membutuhkan karena terbatasnya pelayanan kesehatan terhadap warga.

“Pengobatan keliling pada masyarakat Kampung Swakarsa tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan, yang meliputi pengobatan penyakit ringan, konsultasi seputar kesehatan,” jelasnya.

Tampak kegiatan tersebut disambut baik masyarakat Kampung Swakarsa karena dirasakan sangat membantu kehidupan mereka dari segi pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Bapak Boas (42) mengatakan terima kasih banyak kepada Bapak Satgas TNI Pos Bendungan Tami dirinya dan warga Kampung Swakarsa sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan TNI.

“Terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis,” tutup Bapak Boas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …