SATGAS TNI BANTU OBATI WARGA KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG

Muara Tami – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami membantu mengobati 2 orang korban kecelakaan lalu lintas, berlokasi di jalan poros Skouw – Jayapura Distrik Muara Tami Jayapura, Selasa (19/10/2021).

Terkait kejadian tersebut, Danpos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami Lettu Inf Arjunti Harahap mengatakan bahwa telah datang ke Pos Muara Tami Bapak Mike (28) dan ibu Kristin (24) warga Skouw yang baru saja mengalami kecelakaan tunggal yang terjatuh dari motornya pada saat hendak pulang kerja. Korban mengalami luka di bagian kaki, tangan dan wajah akibat terjatuh di aspal.

“Mengetahui telah terjadi kecelakaan, saya secepatnya membantu kedua korban terjatuh dari motor,” kata Danpos.

“Saya bersama personel Pos lainnya, memberikan pertolongan pertama, agar kedua korban lebih tenang dan luka akibat terjatuh dapat segera diobati dengan cepat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lettu Inf Arjunti Harahap menjelaskan bahwa setelah mendapat pengobatan dari personel Pos, kedua warga yang luka akibat kecelakaan dapat lebih tenang karena telah mendapat penanganan dan pertolongan dari personel Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami.

“Kedua korban dapat berkomunikasi lebih tenang setelah mendapat pertolongan dan menceritakan kronologi penyebab terjadinya kecelakaan yang dialaminya,” jelas Danpos.

Sebelum meninggalkan pos, bapak Mike dan ibu Kristin menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mendapat bantuan dan pertolongan dari personel pos Satgas TNI.

“Saya berdua sangat berterimakasih atas pertolongan dan pengobatan dari personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami. Semoga luka saya segera sembuh, sekali lagi terimakasih TNI,” ucap keduanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/ Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …