SATGAS TNI BEKALI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA ANAK-ANAK DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat, bertempat di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (20/11/2021).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membekali anak-anak sejak dini tentang pentingnya bela negara.

“Kegiatan ini dilakukan di alam terbuka sehingga suasana lebih alami. Dalam membekali anak-anak tentang pentingnya bela negara, kami tetap mematuhi Prokes yang berlaku,” terang Dansatgas.

“Salah satu tujuan lain dari pemberian materi wawasan kebangsaan ini agar para anak-anak di perbatasan memiliki rasa cinta terhadap tanah air Indonesian,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas bahwa pengetahuan serta pengamalan tentang Pancasila dan UUD 1945 juga di berikan oleh anggota Pos Waris dalam kegiatan tersebut.

“Hal ini untuk pembentukan karakter sejak dini agar anak-anak memiliki sikap yang lebih patriotik dan disiplin, karena hal tersebut merupakan modal dasar untuk menentukan masa depan dan kemajuan wilayah perbatasan,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …