SATGAS TNI BERBAGI SEMBAKO DI HONAI ADAT PAPUA

Jayawijaya – Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-60 Satgas Yonif Para Raider 432 melaksanakan berbagai kegiatan teritorial di beberapa tempat sekaligus salah satu nya di Pos Bolakme, Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya, Sabtu (06/03/2021).

Pos Bolakme yang dipimpin Letda Inf Nirwan Adi Putranto bersama anggota pos membagikan sembako secara gratis ke Honai-honai yang terdapat di Kampung Bolakme. Honai ini merupakan rumah adat papua yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya oleh warga Bolakme.

Salah satu tokoh adat di Kampung Bolakme yaitu Bapak Piter Tabuni (72) yang tidak lain adalah Kepala Suku Kampung Bolakme mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan anggota Pos Bolakme dan memberikan kami sembako secara gratis, sembako ini sangat membantu kami dan sangat berterima kasih dengan kebaikan bapak-bapak tentara.

Di hari yang bersuka cita ini bagi seluruh prajurit Kostrad khususnya Satgas Yonif Para Raider 432, kami berbagi kebahagiaan dengan warga Papua, bukan dinilai dari apa yang kami berikan tetapi keikhlasan kami dalam memberi itu nilai pentingnya, imbuh Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S. IP., M. Han selaku Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …